Zenius Education memfasilitasi program PJJ untuk Guru dan Siswa

  • 1 min read
  • Aug 16, 2020

Untuk mewujudkan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang lebih baik, Zenius Education menyalurkan bantuan bagi guru dan siswa yang memerlukan fasilitas penunjang PJJ. Untuk menyambut peringatan kemerdekaan Indonesia, Zenius Education mengadakan upacara secara online dalam peringatan 17 Agustus 2020 melalui aplikasi Zenius Education dan nantinya Zenius Education akan memberikan donasi bagi yang mengikuti upacara peringatan kemerdekaan Indonesia secara daring, setiap peserta yang hadir maka Zenius Education akan mendonasikan sebesar Rp. 2.000, nantinya akan dialokasikan masing-masing 50 % yang diberikan, untuk fasilitas guru dan fasilitas siswa. Sumber referensi teknologi.bisnis.com (15/08/2020)

Penyaluran bantuan ini berfokus pada daerah-daerah yang terkendala dalam melaksanakan program PJJ karena dampak pandemi. Mengenai realisasi dan penyaluran bantuan fasilitas, ditangani oleh Kitabisa.com.

Image by StartupStockPhotos from Pixabay

Sabda P S selaku Chief Education Officer mengatakan bahwa pendidikan itu hak seluruh masyarakat, sehingga pendidikan sangat penting karena sebagai pondasi pendidkan bangsa yang kita miliki, serta suatu bangsa tidak akan benar-benar merdeka pikiran, tanpa adanya pendidikan yang baik.

“Semangat serta kegembiraan perayaan kemerdekaan tetap dapat kita lakukan, meskipun kita tidak dapat melakukan upacara secara langsung, namun kita bisa memberikan kontribusi yang nyata kepada saudara-saudara yang membutuhkan, untuk mendorong mereka tetap semangat dalam meningkatkan kualitas pembelajaran”

Amanda Witdarmono selaku Head of Teachers Initiatives dari Zenius Education, berharap bahwa inisiatif ini dapat membantu dan bermanfaat, bagi para guru serta siswa yang ada di daerah.

“Mengenai kondisi lapangan, dimana masih banyak guru dan siswa yang sebenarnya memiliki ambisi yang tinggi untuk belajar, sehinggga Zenius memberikan fasilitas untuk mendukung guru dan siswa dalam melaksanakan PJJ. Namun masih terkendala mengenai perangkat yang digunakan seperti handphone dan internet”

Zenius mengadakan upacara virtual pada Senin, 17 Agustus 2020 pukul 09.00 WIB, upacara daring tersebut dipimpin oleh Leonarld Alden selaku tutor dari zenius, kemudian diikuti oleh siswa dan guru dari seluruh Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *