Ponsel dengan kamera depan tersembunyi, yang dikeluarkan ZTE

  • 2 min read
  • Aug 18, 2020

Bagi kalian penggemar ponsel, tentu kalian ingin mencoba teknologi baru yang akan dikeluarkan oleh ZTE. Ponsel ini memiliki kamera depan yang tersembunyi di bawah layar. dilansir The Verge, Selasa (18/8/2020), Peluncuran ponsel ZTE tersebut diselenggarakan di China pada 1 September 2020 mendatang.

ZTE meluncurkan produk barunya secara masssal yaitu Axon 20 5G, dengan kamera depan yang tersembunyi dibawah layar, produk dari trobosan ZTE ini bukanlah teknologi yang tergolong baru, beberapa perusahan ponsel juga pernah memamerkan produknya di Kongres Mobile Dunia (Mobile World Congress/MWC) 2019, melalui purwarupa yang mereka kembangkan.

Produk Xiomi salah satunya, ponsel yang mempunyai kamera tersembunyi di bawah layar yang disematkan pada bagian atas layar, dan ditutup dengan “kaca khusus rendah reflektif sehingga mempunyai transmitansi tinggi”. Dengan Kaca yang transparan tersebut, tidak akan mengganggu tampilan layar serta dapat digunakan untuk menggambil gambar maupun video.

 

Image by 3D Animation Production Company from Pixabay

Tak mau kalah dengan ponsel lainnya, Oppo juga mengeluarkan ponsel dengan kamera di bawah layar. Pabrikan asal China itu menyebutkan, bahwa untuk memproduksi secara massal membutuhkan perbaikan di sejumlah sisi.

Beberapa perusahaan mulai pindah ke smartphone yang mempunyai layar edge-to-edge. Bebearapa perusahaan juga pun, mulai mencoba menggembangkan kamera depan keluar dari bagian atas ponsel, sehingga kamera depan menempati bagian ruang layar.

Demikian halnya dengan Lenovo yang baru merilis ponsel gaming baru, dengan kemampuan kamera selfie pop-up pada bagian samping ponsel. Tetapi kamera depan yang tersembunyi dibawah layar, menawarkan solusi yang lebih elgan dan simpel, tanpa harus memindahkan bagian dalam ponsel.

ZTE belum mempublikasikan mengenai harga jual dari Axon 20 5G, serta detail spesifikasi dari Axon 20 5G, termasuk bagian chipset yang akan digunakan pada Axon 20 5G. Namun berdasarkan penjelasan, bahwa data spesifikasi yang ada di TENAA China, menjelaskan bahwa Axon 20 5G mempunyai kamera belang masing-masing 64MP, 8 MP, 2MP, serta pada bagian kamera depan memiliki 2MP dengan resolusi 32MP. Spesifikasi lain dari Axon 20 5G, dikabarkan bahwa ponsel ini memiliki layar OLED HD 6,92 inci dengan RAM hingga 12 GB, selain itu Axon 20 5G akan menggunakan chipset yang didukung jaringan 5G. Tidak ada informasi lebih detail, apakah Axon 20 5G ini akan dipasarkan diluar China atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *