BGR Logistic meluncurkan Aplikasi untuk mendukung Warung UMKM

  • 2 min read
  • Aug 16, 2020

Aplikasi Warung Pangan dan Mitra Warung Pangan, diciptakan untuk mendukung program #belanjadiwarungtetangga yang digagas oleh Kementrian Koperasi dan UKM untuk memulihkan perekonomian UMKM di Indonesia, khususnya yang mengalami dampak pandemi Covid-19.

Menurut Victoria Br Simanungkalit, selaku Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementrian Koperasi dan UKM menyebutkan, bahwa adanya aplikasi ini dapat menjadikan solusi bagi masyarakat dalam melakukan jual beli ditengah pademi ini. Selain itu Aplikasi Warung Pangan dan Mitra Warung Pangan diharapkan dapat membantu pemerintah untuk membangun pola pikir masyarakat maupun pelaku UMKM agar memanfaatkan adanya teknologi, sehingga pelaku UMKM dapat meningkatkan produk usahanya, serta pelaku UMKM dapat masuk dalam ekosistem digital. Sumber referensi money.kompas.com (13/8/2020)

Image by ElasticComputeFarm from Pixabay

Imam Paryanto selaku Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk Kementerian mengatakan, bahwa BUMN yang ada pada klaster pangan, dapat berkontribusi secara langung untuk mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk memperkuat ekosistem usaha, utamanya pada petani, peternak, petambak, nelayan, tak lupa juga pada koperasi dan UKM. Aplikasi Mitra Warung Pangan dan aplikasi Warung Pangan, dapat dimanfaatkan untuk mempermudah dalam akses maupun transkasi secara online dan akuntabel. Sumber referensi money.kompas.com (13/8/2020)

BGR Logistic dengan aplikasinya yaitu Mitra Warung Pangan dan Aplikasi Warung Pangan, harapannya dapat memberikan dampak positif bagi petani/nelayan/peternak untuk memperkuat added-value, demand-supplay chain dari end-to-end, untuk masyarakat melalui Warung Pangan (Koperasi & UKM).

Sejak April 2020 Aplikasi Mitra Warung Pangan dan Warung Pangan, dibangun untuk mempermudah pemilik UMKM mapun pemilik warung  untuk mendapatkan barang atau bahan baku dengan harga yang relatif stabil. Sehingga pemilik warung atau mitra dapat menjual bahan baku dengan harga yang murah dari harga pasar.

Menurut M. Kuncooro Wibowo, selaku Direktur Utama BGR Logistics, Aplikasi Mitra Warung Pangan dan Warng Pangan dapat mempermudah masyarat untuk mendapatkan bahan baku yang mereka butuhkan hanya melalui handphone, serta mendapatkan harga bahan baku relatif lebih murah. Hal ini sesuai dengan program dari Kementrian Koperasi & UKM yang membentuk program #belanjadiwarungtetangga. Sumber referensi money.kompas.com (13/8/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *