Apa Itu Google Web Stories WordPress Plugin

  • 2 min read
  • Sep 05, 2020

Google baru saja meluncurkan sebuah plugin versi beta, yang bisa menjadi keuntungakan bagi Anda penerbit untuk memanfaatkan Google Web Stories yang terbilang baru.

Web Stories adalah cara untuk mendapatkan peringkat pada situs pencarian Google pada gambar Google, Google App, dan Discover.

Image by William Iven from Pixabay

Apa itu Google Web Stories?

Google Web Stories adalah konten yang dapat diartikan untuk dikonsumsi dalam bagian potongan kecil. Google Web Stories adalah teknologi baru dari Accelerated Mobile Pages (AMP).

Setiap halaman Cerita Web Anda, maksimal memiliki 10 kata. Ukuran Cerita yang direkomendasikan antara empat sampai 30 halaman. Setiap penerbit memiliki tautan afiliasai, Google DV360 (Beta), dan Pengelola Iklan Google, yang dapat dimonetesi di Certia Web Anda.

Web Stories yang dimaksud, yang dikonsumsi oleh pengguna seluler dengan melihat konten secara sekilas. Google melihat konsumen konten sebagai makan siang atau seseorang di kereta bawah tanah.

Google Web Stories tersedia secara gratis dan open source.

Manfaat Google Web Story

Web Stories merupakan cara untuk mendapatkan jumlah trafik atau lalu lintas yang signifikan. Penerbit juga mengangkat kisah web untuk ditampilkan sehingga mampu menarik pengguna seluler.

Baru-baru ini mereka interaktif dan menarik perhatian bagi mereka sendiri untuk melihat Web Stories di Google App dan Google News.

Plugin Google Word Stories WordPress

Google telah meluncurkan plugin WordPress yang dapat membantu penerbit untuk mendapatkan lalu lintas lebih banyak melalui format Web Story. Program Web Story dan Plugin WordPress keduanya masih versi beta.

Versi final untuk plugin Web Story WordPress akan diluncurkan akhir musim panas 2020 ini. Versi plugin saat ini belum memiliki dukungan untuk lampiran halaman dan animasi. Versi final akan memiliki semua fitur dan lebih lancar dari versi beta.

Haruskah Anda Mengunduh Plugin Word Web Stories?

Plugin ini masih dalam bentuk versi beta dan belum memiliki semua fitur. Mungkin masih ada bug di dalamnya. Akan tetapi, hal ini dapat berguna untuk membuat situs Anda dapat beradaptasi dengan plugin ini dan ketika plugin untuk versi final sudah dirilis, maka situs Anda sudah siap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *